Sumber : http://www.agus-tkj.web.id/2012/03/cara-mengetahui-jumlah-pengunjung-yang.html#ixzz294hevHvn Daun Berjatuhan

Laman

Minggu, 09 Juni 2019

Membuat Animasi Stop Motion




Membuat Animasi Stop Motion dengan After Effect

1. After Effect


     Adobe After Effects adalah produk dari adobe peranti lunak yang dikembangkan oleh perusahaan Adobe, yang digunakan untuk film dan pos produksi pada video. Pada awalnya merupakan sebuah software produk dari Macromedia yang sekarang sudah menjadi salah satu produk dari Adobe.

     Adobe After Effects adalah sebuah software yang sangat profesional untuk kebutuhan dari Motion Graphic Design. Dengan perpaduan dari bermacam-macam software Design yang telah ada, Adobe After Effects menjadi salah satu software Design yang sangat handal. Standart Effect yang ada mencapai sekitar 50 macam lebih, yang sangat bisa untuk mengubah dan menganimasikan objek. Disamping itu, dengan membuat animasi dengan Adobe After Effects, juga bisa dilakukan dengan hanya mengetikkan beberapa kode script yang biasa disebut Expression untuk menghasil pergerakan yang lebih dinamis dan unik.

     Adobe After Effects memiliki fitur-fitur yang penting, misalnya Adobe After Effects memiliki alat untuk membuat Shape (seperti yang terdapat pada Aplikasi Adobe Photoshop). Pada Adobe After Effects terdapat Keyframe seperti yang terdapat pada Aplikasi Adobe Flash (cara menganimasikannyapun juga hampir sama). Terdapat juga Expression yang hampir mirip dengan Action Script pada Flash, dan masih banyak lagi fitur – fitur yang lainya.

     Dalam Pembuatan Scene / sebuah video material yang sangat membutuhkan adanya penggabungan antara beberapa visual effects layer yang ditimpa di atas sebuah video material / sebuah video track.


  • Pembuatan Visual Effect
  • Penambahan efek 3 dimensi
  • Membangun Animasi dan efek kompleks sehingga terlihat mengagumkan

Langkah Membuat :

1. Foto sebanyak mungkin object dengan sedikit merubah posisi agar terlihat bergerak.

2. Masukkan semua foto tersebut ke dalam after effect dengan cara import



3. Masukkan semua foto kedalam new composition agar menyatu

4. Stop Motion sudah jadi, untuk mengihias stop motion tinggal tambahkan effect yang tersedia di dalam after effect.

    

     
                 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar